Mengapa Saya Memilih Pompa Insulin untuk Membantu Mengelola Diabetes Saya?

Saya pertama kali didiagnosis menderita diabetes pada usia 11, sekarang saya berusia 19 tahun dan telah menjalani pompa insulin selama enam tahun.

Sementara ada banyak pro dan kontra untuk berada di pompa insulin, tapi bagi saya, ada banyak lagi pro. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh gaya hidup yang bisa saya jalani dengannya, dan kebebasan yang diberikannya kepada saya.

Saat saya menjalani suntikan, kontrol kadar gula darah saya sangat buruk. Apa pun yang dikatakan dokter atau terancam, sepertinya tidak ada yang membantu. Saya baru saja memulai sekolah menengah pertama ketika didiagnosis dan ini adalah saat yang sulit - tidak hanya mencari teman baru di sekolah, tapi juga harus tinggal di rumah sakit dan belajar mengatasi diabetes.

Saya harus mencoba menyesuaikan diri dengan makan pada waktu tertentu dan sering memeriksa kadar gula saya. Saya menjalani dua suntikan sehari, yang berarti saya dibatasi untuk makan dalam jumlah tertentu.

Saya berharap saya telah diberitahu lebih banyak tentang diabetes, dan tentang bagaimana makanan dan olahraga dapat mempengaruhinya. Saya telah belajar banyak dalam beberapa tahun terakhir untuk menjaga diri saya lebih baik.

Setelah 2 tahun mengendalikan kadar gula darah saya yang buruk, ibu saya meneliti dan mengetahui lebih banyak tentang pompa insulin. Dia pernah membacanya di beberapa situs diabetes Amerika dan merasa bahwa itu akan memberi saya kontrol dan gaya hidup yang lebih baik.

Saya telah menemukan bahwa pompa insulin memberi Anda kebebasan untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan. Anda memiliki lebih banyak kebebasan tentang apa dan kapan Anda makan, saat Anda berolahraga dan tidur. Sebenarnya, ini menghilangkan jadwal makan dan makanan ringan yang tidak tepat yang diperlukan untuk suntikan.

Jika sesuatu yang baru muncul, Anda dapat menyesuaikan tingkat insulin Anda untuk mengatasi - Anda tidak perlu panik dan bertanya-tanya apa yang harus dilakukan. Ini berarti Anda dapat berolahraga kapan pun Anda mau, tanpa terlalu merepotkan untuk mengubah rutinitas harian Anda. Ini memungkinkan Anda melakukan lebih banyak hal, sambil terus menangani kadar gula Anda.

Menurut pendapat saya, pompa insulin harus dibeli untuk siapa saja yang tidak dapat menerapkan batasan besar dalam hidup mereka atau tetap berpegang pada rutinitas, dan menjadi siswa yang tidak mungkin dilakukan.

Tahun pertama universitas adalah kontrol terburuk yang pernah saya miliki, dan tahun kedua ini tampaknya menjadi yang terbaik. Saya telah belajar banyak tentang bagaimana diabetes bekerja, dan bagaimana Anda dapat menjaga keseimbangan kadar gula Anda dengan gaya hidup yang sama sekali berbeda. Hal ini juga membuat saya menghargai bahwa Anda tidak dapat menyalahgunakan teknologi yang Anda berikan, karena sangat mudah dilakukan dengan pompa insulin.

Dengan makan dengan sehat dan melakukan lebih banyak olahraga, Anda bisa mencapai tingkat gula hampir normal dan merasa jauh lebih baik. Pengalaman saya sendiri telah menjadi kurva belajar yang curam, namun saya merasa bahwa dengan dukungan ibu saya dan banyak belajar untuk diri saya sendiri, hal-hal akhirnya terlihat bagus!